Toyota menawarkan sejumlah produk Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) yang cukup laris di pasaran, yaitu Toyota Avanza dan Veloz. Kalau melihat eksteriornya, kedua mobil keluarga ini memiliki penampilan yang identik. Padahal, pada sejumlah aspek bisa ditemui perbedaan Toyota Avanza dan Veloz.

Melihat spesifikasinya, Toyota Avanza dan Veloz hadir dalam dua varian mesin, yakni 1.300 cc dan 1.500 cc. Kedua mesin itu disalurkan melalui transmisi otomatis 4-percepatan dan manual 5-percepatan.

Perbedaan antara varian sendiri tidak hanya dari sisi kapasitas mesin dan performa saja. Melainkan dari sejumlah fitur yang ditawarkan. Ingin tahu lengkapnya? Berikut Cartalog bakal mengupas perbedaan fitur Toyota Avanza dan Veloz secara mendalam.

Bila dilihat perubahan paling terasa nampak pada New Veloz yang kini semakin terasa lebih modern. Hal itu terlihat dari hadirnya empat lampu depan LED berdesain split headlamp. Kehadiran gril berbentuk trapesium dengan garnish krom gelap dan bumper serta foglamp yang diberi aksen garis-garis semakin mempertegas tampilannya.

>>> Baca juga:

  1. Toyota Avanza Bekas Murah di Jakarta DKI
  2. Toyota Avanza Modifikasi Rally Look, Makin Gagah dan Sporty

Masuk ke bagian samping, varian termewah dari keluarga Toyota Avanza ini semakin memikat berkat hadirnya side body moulding dan side skirt krom. Tak lupa Veloz terbaru juga dilengkapi dengan spion elektrik retractable yang terintegrasi dengan lampu sein.

Masuk ke bagian samping, varian termewah dari keluarga Toyota Avanza ini semakin memikat berkat hadirnya side body moulding dan side skirt krom. Tak lupa Veloz terbaru juga dilengkapi dengan spion elektrik retractable yang terintegrasi dengan lampu sein.

Pada bagian belakangnya, terlihat kini semakin segar, berkat hadirnya desain background yang kini dibumbui dengan garnish dan kombinasi lampu belakang baru. Pembeda dari model sebelumnya adalah desain spoiler yang mendapat sentuhan baru. Untuk menunjang tampilan, terdapat antena yang berbentuk sirip hiu.

Perbedaan Toyota Avanza dan Veloz 01
Toyota Avanza terbaru menyuguhkan desain bagian depan yang modern. (Foto: Toyota)

Masuk ke dalam kabin, Toyota New Veloz memiliki dasbor bernuansa gelap. Sejumlah fitur pun telah tersedia di mobil ini, seperti center cluster dengan A/C Display, setir kemudi dengan steering switch, power slot untuk baris pertama, kedua, dan ketiga, serta combination meter baru.

Tidak hanya itu saja, mobil ini juga dilengkapi dengan head unit touchscreen beraura premium, yang telah dilengkapi dengan USB mirroring, emergency call, dual zone output setting, DVD, konektivitas iPod/iPhone, USB, bluetooth, dan 6 unit speaker yang terpasang di seluruh baris kursi.

Guna menjamin kenyamanan, New Toyota Veloz juga dilengkapi dengan sistem keamanan modern, seperti dual SRS airbags, seatbelt pretensioner & force limiter, ABS, ISOFIX, side impact beam, 3-point seatbelt, dan pengingat sabuk pengaman untuk penumpang depan.

>>> Kunjungi:

Hampir seluruh fitur maupun perangkat yang tersedia di varian 1.3 liter juga dimiliki varian 1.5 liter. Sebagai pembedanya, adalah spion yang dilengkapi auto folding, yang membuat spion dapat membuka dan menutup secara otomatis, pelek alloy yang lebih dinamis, dan garnish pelat nomor beraksen krom.

Dari sisi interiornya, yang membedakan adalah hadirnya tambahan rear seat entertainment yang tertempel di plafon di atas baris pertama. Fitur keamanan juga ditambah dengan rear parking camera, yang semakin memudahkan pengemudi saat parkir.

Nah.. yang cukup istimewa adalah kini fitur follow me home light telah tersedia. Fungsinya adalah lampu tetap menyala meskipun mesin sudah dimatikan.

One reply on “Perbedaan Toyota Avanza dan Veloz: Fitur Hingga Mesin”

Comments are closed.