BMW menjadi salah satu pemain yang dominan di kategori mobil sedan atau coupe dengan performa tinggi. Pabrikan asal Jerman itu pun terlihat bakal melanjutkan supremasinya lewat mobil baru BMW M2 CS.

Dari informasi yang Cartalog kumpulkan, BMW telah secara resmi memperkenalkan BMW M2 CS secara global. Tapi peluncurannya memang baru akan dilakukan di pameran Los Angeles Motor Show 2019 pada 3 November mendatang.

Tak kalah dengan mobil-mobil produksi BMW M lainnya, M2 CS dibekali mesin sangat bertenaga dan komponen penunjang performanya.

BMW M2 CS 2020

Kalau melihat ke balik kap mesinnya, kamu akan menemukan dapur pacu S55 yang memiliki enam buah piston diposisikan segaris. Mesin berkapasitas 3.000cc tersebut juga telah dilengkapi twin turbo.

Punya usut, mesin yang kini digunakan memiliki tenaga maksimal hingga 444 tenaga kuda. Ada peningkatan sekitar 39 tenaga kuda jika dibandingkan mesin yang menempel pada BMW M2 Competition.

>>> Baca juga: Adu Harga Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

Tenaga dari mesin tersebut bisa dieksplorasi melalui transmisi manual 6-pecepatan. Sementara itu pabrikan menyediakan sejumlah mode berkendara yang bisa dipilih oleh sang driver, meliputi Comfort, Sport, dan Sport+.

BMW M2 CS 2020

Pilihan berkendara yang dihadirkan tersebut pastinya membuat pengalaman berkendara lebih asyik dengan mobil ini. Apalagi di dalam kabinnya juga banyak hal yang dijamin bikin kamu betah berlama-lama di dalamnya.

Material Alcantara membalut sebagian besar interior. Mulai dari sandaran tangan tengah, permukaan dasbor, lingkat kemudi, dan pastinya jok depan yang menggunakan model M Competition.

Belum ada informasi pasti mengenai harga BMW M2 CS. BMW mengatakan mobil ini akan menjadi model yang hanya diproduksi selama satui tahun dan jumlahnya dibatasi hanya 2.200 unit.

Published by Mada Prastya

Jurnalis otomotif dan reviewer mobil yang telah berpengalaman menulis tentang roda empat sejak tahun 2010 baik di media cetak dan media online. Kini memiliki tanggung jawab mengasuh berita mobil, tips mobil, dan review mobil di Cartalog.id.

2 replies on “BMW M2 CS 2020 Lebih Kencang dari Versi Lawasnya”

Comments are closed.