Bertempat di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Cartalog hadir ke hadapan para pegiat teknologi dalam event Google Cloud Summit 2019, Kamis (5/9). Kesempatan ini dimanfaatkan untuk melakukan soft launching platform pertama di Indonesia yang menyuguhkan fitur pricing engine otomotif berbasis AI (Artificial Intelligence).

Melalui fitur bernama Harga Cartalog tersebut kini siapa saja bisa mendapatkan informasi harga mobil dengan tepat. Tak hanya itu, fitur ini juga menyajikan prediksinya hingga lima tahun ke depan.

Cartalog Indonesia di Google Cloud Summit 2019 02

Keberadaan Harga Cartalog pastinya akan sangat bermanfaat bagi pelaku industri otomotif, seperti dealer, lembaga pembiayaan, perusahaan asuransi, bahkan individu yang berniat melakukan jual beli mobil. Hal ini dikarenakan sebelumnya tak ada acuan pasti untuk mendapatkan informasi harga mobil secara tepat.

“Sampai sekarang di Indonesia belum ada yang namanya ‘Yellow Pages’ atau buku panduan untuk mengetahui berapa harga mobil kalau saya mau jual atau mau beli,” terang Graceila Putri, Product Manager Cartalog dalam presentasinya di hadapan audiens.

Cartalog Indonesia di Google Cloud Summit 2019 04

Karena itu platform hadir berusaha mewujudkan visi menjadi pricing engine otomotif paling powerful di Indonesia.

Pada prosesnya, dilakukan pengumpulan jutaan data terkait harga mobil yang dihimpun dari sepuluh tahun ke belakang. Hal itu memungkinkan untuk dilakukan karena Cartalog merupakan bagian dari Triputra Group yang sudah sangat berpengalaman di industri ini lewat bisnis balai lelang dan penyewaan kendaraan.

Cartalog Indonesia di Google Cloud Summit 2019 03

Adapun, Harga Cartalog hanya salah satu fitur yang tersedia di platform ini. Selebihnya pengguna bisa memanfaatkan marketplace yang tersedia untuk melakukan jual beli mobil.

Selain itu, tersedia pula layanan yang menawarkan kepraktisan dalam hal kepelikan kendaraan, seperti booking service atau asuransi. Untuk saat ini pengguna bisa mengunjungi website cartalog.id atau aplikasi mobile yang telah tersedia untuk Android.

Published by Mada Prastya

Jurnalis otomotif dan reviewer mobil yang telah berpengalaman menulis tentang roda empat sejak tahun 2010 baik di media cetak dan media online. Kini memiliki tanggung jawab mengasuh berita mobil, tips mobil, dan review mobil di Cartalog.id.

One reply on “Cartalog Lakukan Soft Launching di GCS 2019”

Comments are closed.