Salah seorang personil boyband asal Korea Selatan, Bangtan Boys atau yang juga dikenal dengan BTS yakni Jeon Jungkook mengalami kecelakaan lalu lintas di Hannam, Yongnam District, Korea Selatan. Beruntung dirinya tidak mengalami cidera serius. Namun, bagaimana nasib mobil Jungkook BTS?

Berdasarkan keterangan seorang petugas kepolisian setempat yang menangani insiden kecelakaan lalu lintas di Seoul itu menjelaskan bahwa kejadian itu merupakan kasus kecil. Karena kecelakaan yang menimpa Maknae BTS itu tidak menyebabkan korban jiwa maupun properti.

Menurut hasil penyelidikan petugas, pengemudi tidak mengemudi dalam keadaan mabuk atau melakukan pelanggaran serius lainnya.

Big Hit Entertainment selaku manajemen yang menaungi BTS pun sempat buka suara mengenai insiden yang menimpa Jungkook. Di mana mereka menjelaskan bahwa mobil yang dikendarai Jungkook minggu lalu mengalami tabrakan kecil dengan kendaraan lain, karena kesalahannya sendiri.

Kala mengalami kecelakaan, Jungkook mengemudikan mobil sedan mewah miliknya, yakni Mercedes-Benz. Diperkirakan mobil yang ditungganginya itu merupakan seri E-Class.

Spesifikasi Mobil Mewah Jungkook BTS

Mengulas lebih dalam, Mercy sendiri telah merilis mobil E-Class Saloon yang secara tampilan memiliki desain yang mewah dan menawan.

Bila dilihat lebih dalam, setiap guratan desain mobil Jungkook BTS terlihat menawan dan mewah. Tampilan eksteriornya dilengkapi dengan gril dua garis yang mirip dengan generasi sebelumnya. Sedan ini juga dilengkai dengan headlamp yang menampilkan dua garis DRL.

Masuk ke dalam kabin, Mercedes-Benz E-Class Saloon tampil dengan desain bernuansa mewah, khas mobil Eropa yang didominasi kelir hitam. Diketahui mobil ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur modern. Pada bagian setirnya juga dilengkapi dengan control steering untuk memudahkan pengemudi.

Mercedes-Benz E-Class Saloon

Tidak sampai disitu saja, mobil ini juga disematkan instrument cluster digital yang memudahkan pengemudi untuk mengontrol kendaraan. Bagian tengah dasbor dilengkapi headunit layar sentuh yang terintegrasi dengan tombol kontrol di setir.

Mercedes-Benz E-Class Salon telah dilengkapi dengan fitur keamanan yang modern, seperti Active Brake Assist yang dapat membantu mencegah tabrakan pada bagian belakang dan insiden dengan pengguna jalan lain.

Fitur ini juga bisa mengurangi konsekuensi kemungkinan terjadi kecelakaan. Sistem ini terdiri dari jarak visual dan suara serta fungsi peringatan tabrakan, tentunya didukung dengan pengereman yang sesuai dengan situasi dan fungsi pengereman otonom.