Cartalog ambil bagian dalam Kick-off Meeting BCA Finance 2020 yang berlangsung di Hotel Ciputra, Jakarta, Rabu (16/1). Pada kesempatan ini Cartalog memperkenalkan cara baru dalam mendapatkan rekomendasi harga mobil yang ideal melalui fitur Harga Cartalog ke hadapan para individu pelaku bisnis pembiayaan otomotif.

Event ini sejatinya merupakan agenda rutin BCA Finance dengan peserta dari pihak internal perusahaan. Namun berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini BCA Finance ikut mengundang brand lain yang juga berasal dari ranah otomotif sebagai pengisi rangkaian acara. Mereka hadir guna membagikan insight bermanfaat mengenai industri.

>>> Baca juga: Cartalog Lakukan Soft Launching di GCS 2019

Cartalog menjadi salah satu pihak yang mendapat kesempatan, selain beberapa brand seperti Carsome, Otospector, dan Mobil123. Semuanya dapat dibilang adalah brand yang berhasil menghadirkan terobosan atau layanan otomotif dengan memanfaatkan platform digital

Tak terkecuali Cartalog yang bahkan menggunakan teknologi artificial intelligence untuk fitur unggulannya, yaitu Harga Cartalog. Dengan fitur tersebut maka penggunan bisa mendapatkan rekomendasi harga mobil yang ideal sekaligus prediksinya hingga lima tahun ke depan.

Langkah-langkah penggunaan yang mudah membuat fitur ini bisa dimanfaatkan oleh siapapun, mulai dari perusahaan pembiayaan, asuransi, dealer, inspektor, atau sebatas customer individu. Akses terhadap kemudahan memeroleh data tersebut pada akhirnya diharapkan bisa lebih mengangkat ekonomi digital Indonesia.

Hal tersebut sejalan dengan semangat yang selalu dibawa Cartalog sejak pertama kali perjalanannya dimulai. “Menciptakan sesuatu yang revolutionary untuk membantu ekonomi digital Indonesia, kami memiliki tim kaliber tinggi sebagai aset organisasi. Semua demi mencapai visi kami untuk menjadi the most powerful car pricing engine di Indonesia,” jelas Marcello Haryanto, salah satu founder Cartalog dalam pemaparannya di hadapan para hadirin Kick-off Meeting BCA Finance 2020.

Di dalam platformnya, Cartalog juga menyediakan fitur Garasi guna membantu para pebisnis dealer mobil bekas ataupun baru meningkatkan pelayanannya. Beberapa fitur yang bisa dijumpai di dalamnya, antara lain Jual Beli Express, Manajemen Inventaris, Statistik, Booking Service, hingga pembelian asuransi.

Published by Mada Prastya

Jurnalis otomotif dan reviewer mobil yang telah berpengalaman menulis tentang roda empat sejak tahun 2010 baik di media cetak dan media online. Kini memiliki tanggung jawab mengasuh berita mobil, tips mobil, dan review mobil di Cartalog.id.