Dampak pandemi virus Corona (COVID-19) memengaruhi banyak sektor industri di Indonesia, salah satunya adalah otomotif. Namun demikian PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjamin kebutuhan suku onderdil mobil Suzuki tetap aman.

“Untuk saat ini, fast moving parts seperti filter oli, bulb, dan kampas kopling menjadi suku cadang yang paling sering dicari pelanggan. Kami menjamin bahwa ketersediaan suku cadang dipastikan aman,” terang Christiana Yuwantie, Sparepart Dept. Head PT Suzuki Indomobil Motor (SIM).

Penjualan spare parts Suzuki juga didukung dengan adanya kemudahan pembelian untuk konsumen, yaitu dengan menggunakan aplikasi My Suzuki maupun menggunakan layanan Halo Suzuki.

Seluruh harga onderdil mobil Suzuki yang ditawarkan kepada pelanggan melalui aplikasi My Suzuki tidak berbeda dengan harga yang tercantum di diler resmi Suzuki se-Indonesia. Perihal pengirimannya, pelanggan suku cadang yang dipesan dapat dikirim langsung dengan jasa ekspedisi yang tersedia

“Saat ini, Jabodetabek menjadi wilayah penyumbang kontribusi penjualan suku cadang Suzuki terbesar yaitu 34%, disusul Jawa Tengah 15%, dan Jawa Barat 12%,” sambung Christiana.

Namun pihaknya juga memastikan diler di di daerah lain, seperti Makassar, Padang, Jambi, Medan dan Banjarmasin untuk turut melayani pelanggan melalui aplikasi My Suzuki. Meskipun saat ini ada beberapa wilayah yang sudah menerapkan sistem Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sehingga berpotensi mengganggu distribusi pesanan.

KUNJUNGI: Tertarik untuk beli mobil Suzuki? Cek dulu harga idealnya pakai Harga Cartalog

Published by Mada Prastya

Jurnalis otomotif dan reviewer mobil yang telah berpengalaman menulis tentang roda empat sejak tahun 2010 baik di media cetak dan media online. Kini memiliki tanggung jawab mengasuh berita mobil, tips mobil, dan review mobil di Cartalog.id.