Bukan cuma di Indonesia, Toyota Fortuner juga menjadi andalan Toyota untuk segmen SUV (Sport Utility Vehicle) di sejumlah negara termasuk Thailand. Belakang ini pun beredar kabar pabrikan asal jepang tersebut akan meluncurkan Toyota Fortuner terbaru di Negeri Gajah Putih.

Baca Juga : Daftar Harga Mobil Toyota Fortuner dan Innova 2021

Peluncuran resminya diperkirakan akan berlangsung pada bulan Mei 2020. Namun sebelum momen itu tiba sempat muncul spyshot yang menampilkan wujud Fortuner terbaru. Dari gambar yang beredar di internet itu nampak perubahan eksterior pada Fortuner terbaru tergolong minor.

Perubahan paling jelas tampak pada bagian depan kendaraan. Bumper terlihat menggunakan desain yang baru. Begitu juga dengan foglamp yang sekarang didesain dengan bentuk vertikal. Sementara itu, lampu depan memang masih sama-sama memiliki bentuk runcing, namun tarikan garisnya sedikit berbeda.

Di luar spyshot tersebut juga ada beberapa gambar render digital Toyota Fortuner terbaru yang beredar. Salah satu yang cukup menarik adalah gambar yang dibuat oleh seorang antusias bernama Klintong Ang.

Toyota Fortuner Terbaru Spyshot

Gambarnya tak jauh berbeda dengan spyshot yang muncul sebelumnya. Tapi ditambah dengan sedikit sentuhan yang terinspirasi dari Toyota Harrier, seperti halnya untuk lampu depan.

Wajah depan mobil dibuat dengan komposisi lebih kompak untuk bagian upper grille. Sedangkan untuk lower grille justru sebaliknya. Sama seperti yang terlihat pada spyshot, foglamp juga dibuat lebih ramping. Sedangkan bumper secara keseluruhan pun lebih ramping.

Di luar perubahan-perubahan eksteriornya yang ramai dibicarakan, tak banyak pihak yang berharap Toyota Fortuner akan memiliki perubahan besar di interiornya.

KUNJUNGI: Temukan harga Toyota Fortuner dari berbagai tahun dengan Harga Cartalog

Published by Mada Prastya

Jurnalis otomotif dan reviewer mobil yang telah berpengalaman menulis tentang roda empat sejak tahun 2010 baik di media cetak dan media online. Kini memiliki tanggung jawab mengasuh berita mobil, tips mobil, dan review mobil di Cartalog.id.