Bukan hanya di Indonesia, Toyota Fortuner juga menjadi produk andalan Toyota untuk segmen SUV (Sport Utility Vehicle) di sejumlah negara. Termasuk Thailand sebagai negara yang disebut-sebut akan menjadi lokasi peluncuran global Toyota Fortuner 2020.

Menurut laporan Autocar India, Toyota Fortuner 2020 akan menjalani debutnya pada tanggal 4 Juni 2020 mendatang. Thailand akan menjadi negara pertama yang menjual Fortuner baru. Setelah itu barulah diikuti pemasaran di negara-negara lain.

Untuk produknya sendiri, Fortuner nampak mendapat perubahan besar di bagian eksteriornya. Hal ini bisa dilihat pada bagian depan kendaraan seperti yang nampak pada beberapa bocoran gambar yang sudah beredar di internet.

BACA JUGA:

  1. Menerka Wujud Eksterior Toyota Fortuner Terbaru
  2. Daftar Harga Mobil Toyota Fortuner dan Innova 2021

Sentuhan lebih segar bisa dilihat pada bagian bumper dan grille. Termasuk lampu depannya yang telah menggunakan LED. Tak ketinggalan juga bentuk baru untuk kap mesinnya. Sumber yang sama juga menyebutkan Fortuner 2020 akan dilengkapi pelek baru berukuran 17 inci dan lampu belakang yang mendapat sedikit polesan.

Secara keseluruhan desainnya luar mobil ini akan mendekati gaya yang dimiliki mobil-mobil SUV Toyota lainnya, seperti RAV4 dan Raise.

Sedangkan untuk bagian dalamnya tak banyak diharapkan adanya banyak perubahan. Hanya saja kemungkinan Toyota akan memberikan sistem infotainment lebih canggih disertai perubahan minor pada kosmetiknya.

Published by Mada Prastya

Jurnalis otomotif dan reviewer mobil yang telah berpengalaman menulis tentang roda empat sejak tahun 2010 baik di media cetak dan media online. Kini memiliki tanggung jawab mengasuh berita mobil, tips mobil, dan review mobil di Cartalog.id.