Beredar foto-foto spyshot mobil yang diduga kuat adalah Honda City hatchback. Dengan dibalut kamuflase berwarna hitam putih, mobil tersebut tertangkap kamera ketika sedang melintas di jalan raya Thailand baru-baru ini.

Mengutip Autocar India, penampakkan mobil ini sangat identik dengan bocoran gambar paten mobil ini yang sudah beredar lebih dulu. Honda memang dikabarkan sedang mengembangkan versi hatchback dari City yang nantinya akan menggantikan Jazz di beberapa negara.

BACA JUGA: Toyota Fortuner 2020 Disebut Meluncur Minggu Ini

Melihat gambar yang ada, baik City versi sedan atau hatchback memiliki kemiripan mulai dari depan sampai dengan pilar C. Tentunya bagian belakang mobil ini berbeda karena tipe hatchback tak akan memiliki bagasi seperti versi sedan.

Honda City hatchback spyshot

Sumber yang sama menyebut kemungkinan besar Thailand akan menjadi negara pertama yang menjual mobil ini. Diikuti negara-negara lain di Asia Tenggara bahkan termasuk Amerika Selatan.

Untuk mesinnya belum banyak informasi yang beredar. Namun diyakini salah satu pilihan yang tersedia adalah jantung pacu berkapasitas 1.000 cc bensin dilengkapi dengan turbo.

Sebagai catatan, sebenarnya selama ini Honda telah memiliki City versi hatchback khusus untuk pasar China yang diberi nama Gienia. Namun model yang tengah dikembangkan akan berbeda dan dipasarkan untuk market lebih luas.

Published by Mada Prastya

Jurnalis otomotif dan reviewer mobil yang telah berpengalaman menulis tentang roda empat sejak tahun 2010 baik di media cetak dan media online. Kini memiliki tanggung jawab mengasuh berita mobil, tips mobil, dan review mobil di Cartalog.id.