Generasi terbaru Nissan Rogue telah meluncur di sejumlah negara. Mobil yang di Indonesia dikenal dengan nama Nissan X-Trail ini mendapat perombakan cukup besar terutama pada bagian eksteriornya. Selain itu, fitur-fitur baru pada Nissan X-Trail 2021 juga menjanjikan pengalaman berkendara lebih maksimal.

Mengutip laporan Car and Driver, diketahui Nissan Rogue 2021 dirancang menggunakan platform baru. Namun demikian, hal itu tak membuat ukuran kendaraan banyak berubah. Jarak wheelbase tetap sama, walau panjang mobil secara keseluruhan menjadi lebih pendek 1,5 inci.

Dimensi yang sekarang masih memungkinkan Rogue memiliki dua baris bangku penumpang yang disebut-sebut cukup lega untuk diisi penuh empat orang dewasa. Menurut sumber yang sama, sayangnya kapasitas bagasi jadi sedikit berkurang.

Untuk bagian dalamnya, mobil ini punya desain dashboard baru. Nissan menyebut, bangku baris keduanya menawarkan headroom dan kneeroom lebih lega. Beberapa fitur tambahan untuk memberikan kenyaman ekstra bagi penumpang juga diberikan. Misalnya saja sunshade atau tri-zone climate control pada tipe teratas mobil ini.

Kemudian, pusat hiburan mobil ini diisi layar 8 inci dengan kemampuan mirroring smartphone sebagai fitur standarnya. Layar berukuran lebih besar 9 inci bisa ditemui pada tipe SL dan Premium. Sedangkan fitur head-up display bisa didapat pada tipe Platinum.

Untuk pasar Amerika Serikat, Nissan Rogue atau Nissan X-Trail 2021 ini akan dijual mulai akhir Juni dengan harga mulai 26 ribu dolar AS atau sekitar 368 juta rupiah. Sedangkan untuk tipe Platinum 4×4 sebagai tipe tertinggi ditawarkan 40 ribu dolar AS atau sekitar 566 juta rupiah.

Published by Mada Prastya

Jurnalis otomotif dan reviewer mobil yang telah berpengalaman menulis tentang roda empat sejak tahun 2010 baik di media cetak dan media online. Kini memiliki tanggung jawab mengasuh berita mobil, tips mobil, dan review mobil di Cartalog.id.