Dalam artikel sebelumnya kita sudah membahas harga mobil Avanza bekas keluaran tahun 2013. Bagi kamu yang penasaran dengan informasi tersebut bisa langsung cek tautan setelah paragraf ini untuk menuju halaman artikelnya. Dan kali ini kita akan membahas harga mobil dengan model yang sama, namun dari tahun pembuatan yang berbeda. Topik yang akan dibahas adalah harga mobil Avanza 2019 bekas beserta alasan-alasan yang membuat mobil ini patut untuk dipilih.

>>> KUNJUNGI:

Kenapa sih bahas harga Avanza bekas terus? Well, karena mobil ini memang nggak ada matinya. Peminatnya terus tumbuh baik untuk unit baru yang dijual oleh dealer Toyota, namun juga untuk unit-unit tangan kedua kedua atau bekasnya. Wajar sih karena mobil ini datang dari brand yang namanya sudah sangat akrab dengan masyarakat Indonesia. Lebih dari itu, Avanza juga dinilai bisa mengakomodir kebutuhan mayoritas konsumen kendaraan roda empat tanah air yang doyan banget sama mobil MPV (Multi Purpose Vehicle).

Avanza 2019 sendiri cukup spesial karena pada tahun tersebut PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen pemegang merek Toyota di Indonesia baru saja melakukan facelift untuk mobil ini dan saudaranya, yaitu Veloz. Dengan begitu kamu akan melihat sejumlah hal baru di wujudnya. 

Perubahan yang diberikan bersifat facelift. Di bagian eksterior kamu akan melihat desain headlamp yang berbeda dengan bentuk jadi lebih modern. Bukan cuma itu, tapi grille depan, stop lamp, dan bentuk spion juga berubah. Secara keseluruhan tampilan luarnya jadi lebih keren. Beranjak ke bagian dalam, kita akan melihat tombol pengaturan AC (Air Conditioner) yang sudah digital. Hal ini berlaku untuk semua tipe lho. Selain itu, berdasarkan sejumlah review Avanza 2019, dikatakan pula model ini mengalami perubahan positif pada aspek kenyamanan. Terutama untuk suspensinya yang dirasa punya bantingan lebih empuk, namun tetap stabil.

Meski ada beberapa perubahan pada Avanza model ini, tapi untuk mesin dan transmisi masih sama dengan model sebelumnya ya. Dan seperti generasi yang sudah-sudah, tersedia pilihan mesin 1.300 cc dan 1.500 cc. Hal ini berlaku baik untuk Avanza ataupun Veloz. Karena belum ada lagi facelift untuk model ini, itu artinya kamu masih bisa mendapatkan unit barunya di dealer resmi Toyota. Tapi nggak ada salahnya juga untuk mengintip unit di pasar mobil bekas jika dana yang dimiliki cenderung terbatas. Untuk kamu yang memilih opsi tersebut, berikut informasi daftar harganya.

Harga mobil Avanza 2019 bekas

Tipe AvanzaHarga
Avanza 1.3 E M/TRp 130 jutaan
Avanza 1.3 E A/TRp 140 jutaan
Avanza 1.3 G M/TRp 150 jutaan
Avanza 1.3 G A/TRp 160 jutaan
Avanza 1.5 G M/TRp 160 jutaan
Veloz 1.3 A/TRp 170 jutaan
Veloz 1.5 A/TRp 180 jutaan

Harga pasti untuk setiap modelnya tentu sangat tergantung dari kondisi mobil itu sendiri. Bagi kamu yang ingin melihat beberapa pilihan unitnya bisa mengunjungi Listing Cartalog untuk mencari mobil yang cocok. Sedangkan kamu yang penasaran dengan harga mobil bekas model lain bisa mencoba pricing engine Harga Cartalog yang menyediakan ribuan data harga mobil yang bisa dijadikan acuan agar transaksi #SamaSamaUntung.

>>> KUNJUNGI: Cari Harga Mobil Avanza Bekas Lebih Tepat dengan Pricing Engine Harga Cartalog

Published by Mada Prastya

Jurnalis otomotif dan reviewer mobil yang telah berpengalaman menulis tentang roda empat sejak tahun 2010 baik di media cetak dan media online. Kini memiliki tanggung jawab mengasuh berita mobil, tips mobil, dan review mobil di Cartalog.id.