PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) secara resmi meluncurkan mobil listrik murni (BEV) IONIQ Electric dan KONA Electric di Jakarta, Jumat (6/11). Dilengkapi teknologi yang canggih, harga kedua model mobil listrik Hyundai itu tembus 600 ratus juta rupiah.

IONIQ Electric dan KONA Electric akan menjadi yang pertama di segmen masing-masing dengan sumber energi murni berasal dari baterai. Khusus IONIQ Electric, dirancang dengan pendekatan futuristik dan ergonomis, dilengkapi dengan tren terkini dan teknologi mutakhir, sehingga membuat berkendara menjadi menyenangkan, aman, dan nyaman sehingga cocok untuk masyarakat perkotaan.

IONIQ Electric hadir dalam 2 tipe, Prime dengan harga Rp624.800.000 dan Signature Rp664.800.000 (OTR Jakarta). Terdapat empat pilihan warna eksterior; meliputi Polar White, Fluidic Metal, Phantom Black, dan Fiery Red. Sedangkan KONA Electric tersedia dalam warna Chalk White, Galactic Grey, Dark Knight, dan Pulse Red dengan harga Rp674.800.000 (OTR Jakarta dan untuk kepemilikan mobil pertama).

Jarak tempuh IONIQ Electric diklaim berada di antara 311 km dan 373 km dalam sekali pengisian daya. Pengisian daya penuh dapat dicapai dalam 54 menit untuk pengisian nol hingga 80 persen dengan menggunakan stasiun pengisian kendaraan listrik berkapasitas 100 kW.

Sementara itu, KONA Electric punya jarak tempuh yang diklaim bisa mencapai 289 km hingga 345 km dalam satu kali pengisian. Waktu yang dibutuhkan untuk mengisi penuh baterainya adalah 54 menit.

>>> Kunjungi: Suka mobil-mobil Hyundai? Lihat pilihan yang tersedia di Listing Cartalog

Published by Mada Prastya

Jurnalis otomotif dan reviewer mobil yang telah berpengalaman menulis tentang roda empat sejak tahun 2010 baik di media cetak dan media online. Kini memiliki tanggung jawab mengasuh berita mobil, tips mobil, dan review mobil di Cartalog.id.