Setelah meluncurkan KIA Seltos awal tahun lalu, PT Kreta Indo Arta (KIA) kini menghadirkan produk baru lagi bernama KIA Sonet. Masuk ke dalam segmen compact SUV dengan 5 bangku penumpang, harga KIA Sonet tipe paling basic masih berada di bawah Rp200 juta. Cukup menarik nih buat kamu yang lagi mengincar mobil baru.

Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha mengatakan “Kami sangat gembira dengan peluncuran KIA Sonet hari ini, sebuah Compact SUV terbaru yang memiliki berbagai keunggulan. KIA Sonet juga menunjukkan komitmen Indomobil group untuk merek Kia di Indonesia.”

>>> Kunjungi: Dilengkapi Turbo, Harga KIA Seltos Sangat Menggoda

Secara keseluruhan ada enam tipe KIA Sonet yang dipasarkan di Indonesia saat ini. Semuanya dilengkapi mesin bensin 4-silinder dengan kapasitas 1.493 cc yang bisa menghasilkan tenaga tertinggi 115 PS dan torsi puncak 144 Nm. Untuk transmisinya kamu bisa memilih antara manual manual 6 kecepatan ataupun IVT (Intelligent Variable Transmission) dengan 8 virtual gear.

Kamu bisa menemui fitur-fitur keren di mobil ini. Sebut saja sistem audio dari Bose, head unit layar sentuh 8 inci, wireless charging, sunroof, cruise control, sampai sistem untuk memonitor tekanan angin ban. Ada juga fitur Driving Mode dan pilihan Traction sehingga kamu selalu mendapatkan performa terbaik dari mobil ini di medan jalan apapun. Lalu bagaimana untuk harganya?

Harga KIA Sonet 2020 (on the road Jakarta)

TipeHarga
1.5 iVT PremiereRp289 juta
1.5 iVT DynamicRp265 juta
1.5 iVT SmartRp251,5 juta
1.5 M/T SmartRp238,5 juta
1.5 M/T ActiveRp204,5 juta
1.5 M/T StandardRp193 juta

>>> Kunjungi: Listing Cartalog tempatnya cari mobil dengan harga paling ideal!

Tipe-KIA-Sonet

Published by Mada Prastya

Jurnalis otomotif dan reviewer mobil yang telah berpengalaman menulis tentang roda empat sejak tahun 2010 baik di media cetak dan media online. Kini memiliki tanggung jawab mengasuh berita mobil, tips mobil, dan review mobil di Cartalog.id.