Apa yang kamu pikirkan jika sedang mendengar kata BMW. Hmmm, pabrikan mobil asal Jerman ini rasanya selalu terbayang dengan sedan yang sporty dan punya handling oke. 

Memang, BMW selalu terkenal dengan dua hal itu. Tetapi tidak banyak yang tahu jika BMW sebenarnya memiliki sebuah SUV berdesain cukup unik, mobil tersebut adalah BMW X2.

Sebenarnya membahas mobil satu ini cukup dilematis. Sebab, tidak sedikit yang kurang suka dengan desain mobil ini. Tetapi tidak banyak juga yang suka dengan desainnya. Maka dari itu di awal kami bilang desain mobil tersebut cukup unik. 

Jika dilihat sepintas, mobil ini malah bukan seperti sebuah SUV. Kami lebih setuju jika mobil tersebut dimasukkan ke dalam segmen crossover. Coba saja lihat bentuknya, bagian belakangnya terlihat seperti sebuah hatchback. 

Di Indonesia BMW X2 dijual hanya dalam 1 varian saja. Yakni varian X2 sDrive18i M Sport X. Harga yang dibanderol untuk mobil 5 orang penumpang ini mencapai Rp890 jutaan. Ini artinya X2 bukanlah mobil yang murah, sebab harganya sudah di atas Rp750 jutaan. 

BELI Bmw X2 1.4 Sdrive18i M Sport X 2020 di Cartalog.id :

Deskripsi SingkatDetail
NIK 2020
Misano Blue on Black

Keuntungan membeli BMW di Bestindo:
– 3 year buy-back guarantee
– 3 year warranty
– 5 year free service
– 2 year tire protection
– 24 hour emergency roadside assistance
– Line-up BMW terlengkap
– BMW Premium Selection used cars with warranty
– Service and spare parts
– Body repair
– Good offer on trade-in of any car brand

URLs:
https://s.id/AWnx-
Transmisi
Automatic

Jarak Tempuh
0 KM

Kondisi
Baru

Kecepatan Mesin
1400 cc

Bahan Bakar
Bensin

Lokasi Penjual
BANTEN

Dimensi BMW X2

Jika dilihat sepintas memang ukuran X2 terlihat lebih besar dan panjang dibanding X1. Padahal sebenarnya sama saja antara keduanya. BMW X2 memiliki dimensi sebagai berikut;

Dimensi BMW X2 2021Value
Panjang 4.360 mm / 4,3 meter
Lebar 1.824 mm / 1,8 meter
Tinggi 1.526 mm / 1,5 meter
Jarak sumbu roda2.670 mm / 2,6 meter

Di atas kertas, BMW X2 memiliki dimensi yang tidak jauh berbeda dibanding X1. Justru dimensinya lebih panjang dan lebih lebar X1 dibandingkan dengan BMW X2. 

Dimensi BMW X1 2021Value
Panjang4.439 mm / 4,3 meter
Lebar 2.060 mm / 2 meter
Tinggi 1.612 mm / 1,6 meter
Jarak sumbu roda2.670 mm / 2,6 meter

Jika melihat perbandingannya, X1 memiliki dimensi yang lebih besar. Hanya saja efek desain yang unik membuat X2 terlihat lebih besar dimensinya. 

Harga Lengkap BMW X2 2021

Eksterior BMW X2

Salah satu bagian yang membuatnya kurang sedap dipandang mata adalah bagian depan. Di bagian depan terdapat 2 macam gril. Gril bagian atas merupakan kidney gril untuk lubang udara mesin. Lalu di bagian bawah terdapat gril berdesain honeycomb yang bertujuan hanya sebagai pemanis saja. 

Gril bagian bawah ini disertai aksen berwarna abu-abu yang membuat desain ini terlihat seperti mulut. Jika melihat lampu depan, sudah memakai bentuk hexagonal seperti X1. Lampu tersebut pastinya sudah LED dengan selective beam. 

Menariknya, fog lamp diposisikan di tengah bumper tepat di bawah lampu utama. Ini membuat pendaran cahaya saat malam akan menjadi lebih baik. Penerangan akan lebih maksimal sebab lokasi fog lampnya yang berada di atas. 

Aksen abu-abu seperti di bagian depan juga bisa dilihat di sisi samping hingga belakang. Di bagian samping, warna abu-abu tersebut menjadi warna untuk moulding di pintu. Lalu warna tersebut juga digunakan untuk over fender di setiap ban.

Sedangkan di bagian belakang warna abu-abu dipasangkan di bagian bawah bumper belakang. Jika melihat secara keseluruhan, BMW X2 memiliki model two tone pada bodinya. Oh iya, ukuran pelek yang dipasang memakai ukuran 19 inci dengan dibalut ban 225/45. 

Interior BMW X2

X2 seakan diciptakan bagi mereka yang ingin terlihat nyentrik di jalan. Tak hanya eksterior, interiornya pun juga dibuat cukup nyentrik tapi tetap sporty. Penggunaan material bludru bisa dilihat di beberapa bagian interior.

Seperti jok, dasbor, doortrim, karpet memakai beludru untuk warna hitam. Sedangkan untuk bahan beige, memakai bahan kulit. Jahitan antara warna hitam atau beige juga dibuat 2 warna, sehingga cukup untuk memberikan kesan sporty dan kekinian. 

Performa Mesin

Bagaimana dengan performa mesinnya? BMW X2 memakai mesin yang sama dengan X1. Kapasitasnya 1.499 cc, 3 silinder bertenaga 138 hp @4.600-6.500 rpm. Sedangkan torsinya mencapai 220 Nm @1.480-4.200 rpm. Pastinya tenaga ini disalurkan ke roda depan menggunakan transmisi otomatis 7 percepatan model dual clutch. 

Performa mesin BMW X1 2021Value
Kapasitas1.499 cc, twin power turbo
Isi silinder3 silinder, 4 klep
Tenaga138 hp @4.600-6.500 rpm
Torsi220 Nm @1.480-4.200 rpm
Transmisi7 percepatan DCT

Irit Bahan Bakar

Hal yang cukup menarik dari mobil ini adalah konsumsi bbmnya yang sangat irit. Menurut hasil data teknis yang dirilis BMW, X2 ini mampu mencatatkan konsumsi bbm hingga 1:20 km/liter. Artinya konsumsi bbmnya setara dengan LCGC yang ada di Indonesia.

Baik BMW X1 maupun X2, keduanya memiliki konsumsi bahan bakar yang sangat baik. Tetapi, di Indonesia varian X1 lebih disukai ketimbang X2. Ada 2 hal yang cukup mempengaruhi, yakni harga dan model. 

Harga yang ditawarkan untuk X1 terpantau lebih rendah. Sehingga banyak orang memilih X1 untuk dijadikan mobil harian. Lalu tampilan X1 juga lebih sporty dan lebih enak dipandang ketimbang melihat BMW X2 yang desainnya cukup unik. 

Fitur Hiburan

Untuk menemani perjalanan, BMW X2 dibekali head unit layar sentuh berukuran 10,25 inci sebagai display utama di tengah. Display tersebut dapat menampilkan berbagai informasi. Mulai dari radio, bluetooth, penyetel lagu, navigasi dan lain sebagainya. 

Fitur keamanan mobil ini juga cukup banyak. Mulai dari ac double zone digital, setir tilt dan teleskopik, cruise control, engine start stop, defogger depan dan belakang, power outlet serta vanity mirror dengan lampu.

Lalu ada juga rem yang sudah memakai ABS dan EBD, brake assist, sensor parkir, kamera mundur, uphill & downhill assist control serta VSC.

Belum selesai sampai disitu, BMW X1 juga dibekali dengan airbag 6 titik, pengait ISOFIX, pengingat seat belt untuk penumpang dan kunci yang sudah memakai model keyless. Oh, X2 juga memiliki panoramic sunroof untuk bisa menikmati udara segar kapanpun dimanapun. 

Kesimpulan Spesifikasi dan Harga Lengkap BMW X2 2021

Mobil tersebut memang ditujukan bagi mereka yang mencari kenyamanan berkendara, performa, dan kenyamanan interior. Bagi mereka yang mencari mobil ekonomis, jelas X2 bukanlah pilihan tepat. Harga lengkap BMW X2 2021 bisa dilihat di bawah ini.

Harganya yang sudah lebih dari Rp800 juta membuat mobil ini termasuk ke dalam jajaran mobil mewah. Namun satu yang pasti. Layanan aftersales yang diberikan oleh BMW bisa membuat konsumen baru terbuai.

BMW memang tak main-main dalam melayani seluruh konsumennya. Bahkan BMW tak pandang bulu dengan siapapun yang ingin merasakan sensasi berkendara ala BMW. Wajib diingat, X2 bukan mobil yang cocok untuk kaum mendang-mending atau mereka yang memikirkan desain.

  1. Spesifikasi BMW X1 2021 dan Harga Terkini
  2. Harga Lengkap BMW X2 2021 dan Reviewnya
  3. BMW X3 2021: Review, Spesifikasi dan Harga di Indonesia
  4. BMW X4: Review, Spesifikasi, Harga
  5. BMW X5: Review, Spesifikasi, Harga
  6. Review BMW M5 (F90)
  7. Review BMW Seri 3 2021, Sedan Stylish Idaman Pria Mapan
  8. BMW 520i M Sport Edition 75: Review, Spesifikasi, Harga
  9. Review BMW 320i: Harga, Eksterior, Interior, Mesin
  10. Baru Diluncurkan, Segini Harga SUV BMW X Terbaru 2021
  11. BMW Bestindo Bintaro 2021 Special Offer: Tukar Tambah Hingga Buyback Guarantee
  12. Ini Alasan yang Bikin BMW 320i Touring M Sport Istimewa
  13. Harga Sedan Mewah BMW M5 Edition 35 Years

X2 sangat cocok bagi mereka yang ingin tampil beda dan nyentrik agar menjadi pusat perhatian orang. Tak percaya? Coba saja kendarai mobil ini di jalanan Jakarta. 

Temukan mobil BMW impianmu di Listing Cartalog!