Akhir-akhir ini Hyundai telah memberanikan diri dengan memasarkan dan memperkenalkan mobil listrik ke pasaran Indonesia. Walaupun belum memiliki banyak pilihan, tetapi keberanian tersebut patut untuk diacungi jempol.

Terlebih lagi rata-rata harga dari mobil Hyundai Ioniq 2021 tersebut terbilang mahal, namun juga cukup menarik. Bahkan, spesifikasi, fitur, dan desain yang ditawarkan juga berkelas. 

Berikut Ini Daftar Lengkap Harga Mobil Hyundai Ioniq 2021 (Terbaru)

Table of Content
Hyundai Kona Electric
Hyundai Ioniq Prime
Hyundai Ioniq Signature
Hyundai Ioniq 5

Hyundai Kona Electric

Hyundai Kona Electric

Mobil yang pertama yaitu Hyundai Kona Electric yang menjadi salah satu mobil dengan harga mahal. Pasalnya, supaya dapat membawa pulang mobil yang satu ini sampai ke garasi rumah, maka Anda wajib merogoh kocek hingga 674.800.00 juta rupiah. Mobil yang satu ini dapat Anda miliki secara resmi di Indonesia. 

Harganya yang mahal terbilang cukup sebanding karena mobil listrik tersebut dihadirkan dengan tampilan desain yang ergonomis. Selain itu, juga dibalut dengan futuristik yang membuat kesan antic dan unik benar-benar ditampilkan oleh mobil yang satu ini. Sementara untuk keperluan tenaganya sendiri, Hyundai telah menyematkan motor listrik yang memiliki magnet kuat serta permanen dengan kapasitas yang besar. 

Salah satu mobil Hyundai Ioniq 2021 ini mempunyai tenaga maksimal hingga 136 PS dan raihan torsi puncak 395 Nm. Untuk membuat mesinnya dapat bekerja secara sempurna, Hyundai melengkapinya dengan baterai tipe Lithium ion yang kapasitasnya 39.2 kWh. Baterai ini bisa diisi sampai penuh dengan memerlukan waktu kisaran satu setengah jam.

Sementara, untuk pengisian mulai 0 sampai 80 persen hanya memerlukan waktu kisaran 54 menit. Hyundai Kona Electric pun dapat menempuh jarak sampai 345 km dengan hanya sekali pengisian daya. Tentunya kemampuan yang satu dapat menghemat waktu pengisian daya sehingga terbilang lebih efisien dan efektif.

Hyundai Ioniq Prime

Hyundai Ioniq Prime di sirkuit Sentul

Hyundai Ioniq Prime telah menjadi salah satu mobil listrik yang pabrikannya berasal dari Korea Selatan. Walaupun begitu, secara resmi telah dapat dimiliki oleh masyarakat di Indonesia. Jadi apabila Anda mencari mobil listrik yang memiliki kualitas berkelas, maka Hyundai Ioniq ini bisa menjadi pilihan yang pas.

Dalam pemasarannya, mobil yang satu ini ditawarkan dengan dua varian, yang mana Hyundai Ioniq Prime tersebut merupakan varian yang pertama. Apabila Anda ingin dapat segera mempunyai mobil ini, maka harus siap menguras kantong sebesar 642.800 .000 juta rupiah. Bagi sebagian masyarakat umum, harga tersebut terbilang cukup fantastis. 

Akan tetapi, dengan harga yang dipatok oleh salah satu mobil Hyundai Ioniq 2021 ini, tentunya juga memiliki desain yang tidak main-main. Pasalnya desain yang disajikan cukup mewah dengan perpaduan yang epik antara aura ergonomis dan futuristik. Sedangkan, untuk keperluan dapur pacunya, mobil ini menggunakan motor listrik dengan magnet permanen.

Power maksimalnya sendiri hingga 136 PS serta dengan torsi hingga 295 Nm yang tentunya akan langsung didistribusikan ke roda bagian depan.  Sementara untuk splay tenaga yang dimiliki oleh mobil yang satu ini telah menempatkan baterai lithum ion yang mempunyai kapasitas sebesar 38.3 kWh. Baterai tersebut mampu terisi mulai 0 hingga 80 persen hanya dengan waktu kisaran 54 menit saja. 

Dengan adanya bekalan tersebut, Hyundai Ioniq Prime ini dapat berakselerasi dari 0 sampai 100 km/jam hanya dengan memakan waktu sekitar 9.9 detik serta dengan jarak tempuh yang maksimalnya bisa mencapai 373 km pada pengisian daya penuh.

Hyundai Ioniq Signature

Selanjutnya varian ketiga dari mobil Hyundai Ioniq 2021 yaitu Hyundai Ioniq Signature. Pada tipe yang satu ini maka setiap konsumen akan memperoleh seluruh performa yang dimiliki oleh mobil tipe Hyundai  Ioniq Prime. Hal itu dikarenakan pada dasarnya Hyundai sendiri tidak membedakan bagian dapur dari pacunya. 

Oleh karena itu, kemampuan yang dimiliki oleh mesin dari mobil yang satu ini tetaplah ditopang oleh motor listrik yang memiliki magnet dan mempunyai tingkat efisiensi yang terbilang tinggi. Mobil yang satu ini juga mampu menyajikan tenaga hingga 100 Kw dan dengan torsi puncak yang besarnya sampai 295 Nm. 

Baca Juga Berita Seputar Hyundai :

  1. Hyundai Kona Electric, Spesifikasi Lengkap Hingga Soal Harga Terbaru di Tahun 2021
  2. Hyundai Andalan Sawah Besar Berikan Promo Menarik Untuk Pembelian Mobil Listrik Ioniq dan Kona

Walaupun begitu, berbagai bagian termasuk fasilitas dan fitur yang ditawarkan oleh mobil ini tentunya jauh lebih baik  dan menarik dibandingkan tipe yang sebelumnya. Oleh karena itu, harga yang ditawarkan oleh mobil Hyundai Ioniq 2021 ini jauh lebih mahal, yaitu Rp 664.800.000 juta rupiah. Nah, dengan harga sebesar itu, mobil ini bisa menjadi suatu pilihan yang terbaik.

Apalagi juga akan sangat cocok untuk Anda yang ingin mempunyai mobil listrik dengan teknologi dan fitur kelas atas. Mobil Hyundai Ioniq Signature ini juga sudah dilengkapi dengan sistem keamanan seperti Driver’S Control, Central Door Lock, Burglar Alarm, Engine Immobilizer, dan 7-airbag system. 

Tak ketinggalan pula menggunakan Ventilated Disc sebagai sistem pengeremannya yang dipasang pada bagian depan serta terdapat Solid Disc pada bagian belakangnya. Dengan berbagai teknologi dan fitur tersebut, maka dijamin Anda akan merasakan kenyamanan yang luar biasa saat mengendarai mobil yang satu ini. 

Hyundai Ioniq 5

Hyundai Ioniq 5 memperoleh sebagian besar desain milik konsep Hyundai 45. Pasalnya desainnya mempunyai keseluruhan dengan garis tajam serta bersudut, lampu siang hari yang unik, dan lampu belakang yang berpiksel. Mobil ini juga memperoleh teknologi berupa Electric Global Modular Platform yang tentunya akan mendukung mobil listrik di masa depan milik Kia dan Hyundai. 

Mobil ini mempunyai daya baterai sebesar 77.4 kWh yang bisa dipakai antara 290 dan 300 mil ataupun kisaran 466 hingga 482 km dengan berdasarkan sistem peringkat WLTP. Untuk pengisian baterainya sendiri memerlukan waktu yang sedikit lebih lama. Selain itu, juga mempunyai waktu pengisian yang serupa dengan mobil listrik lain yang lebih mahal seperti Audi e-tron GT baru dan Porsche Taycan. 

Sama seperti mobil sedan, Hyundai Ioniq 5 ini juga mempunyai tegangan operasi sebesar 800 volt. Ketika dihubungkan dengan pengisi daya sebesar 350 kW, maka baterainya dapat melesat dari 5% menjadi 80% dalam waktu 18 menit. Sedangkan, Porsche Taycan butuh 22,5 menit untuk dapat melakukan hal yang serupa. 

Untuk dapat memiliki Hyundai Ioniq 5 ini, Anda harus menyiapkan uang sebesar 730.000.000 juta rupiah. Dengan harga sebesar itu, Anda akan dipuaskan dengan spesifikasi mobil ini yang tergolong garang. Bahkan. Mobil ini sudah dilengkapi oleh Hyundai’s Highway Driver Assist 2 yang memungkinkan mobil bisa otomatis berpindah jalur hanya dengan menyalakan sinyal belok.

Nah, itu tadi daftar lengkap beserta spesifikasi yang dimiliki oleh berbagai jenis mobil Hyundai Ioniq 2021 yang sayang apabila dilewatkan. Anda bisa segera menentukan pilihan dan memiliki salah satu tipe mobil yang telah disebutkan di atas. Apalagi bagi Anda yang gemar membeli dan mengoleksi mobil mewah dengan kualitas kelas tinggi.

Bagi konsumen yang ingin melakukan pembelian mobil Hyundai di Hyundai Andalan Sawah Besar, dapat langsung mengunjungi Authorized Dealer Hyundai Sawah Besar, yang beralamat di Jl. Sukarjo Wiryopranoto No.49 – 51, RT.4/RW.1, Jakarta Barat 11160.