PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mempersembahkan mobil listrik bergaya Sport Utility Vehicles (SUV), Hyundai Kona Electric, yang menjalani debutnya di Tanah Air pada November tahun lalu.

Meski tanpa seremonial ketika pertama kali diluncurkan, Hyundai Kona Electric ketika itu dibanderol Rp 674 juta On The Road (OTR) Jakarta, namun itu hanya bertahan beberapa bulan saja. Karena saat ini harga mobil listrik pesaing MG ZS EV itu dipasarkan Rp 697 juta On The Road (OTR) Jakarta.

BELI Hyundai Kona Ev Kona Ev 2021 di Cartalog.id :

Deskripsi SingkatDetail
Terima kasih sudah memilih kami untuk informasi lebih lanjut mengenai mobil Hyundai impian anda

Kami informasikan promo Hyundai untuk program saat ini :
1. TDP ringan
2. Bunga ringan
3. Proses cepat
4. Pelayanan Terbaik

Setiap pembelian Hyundai melalui kami sudah termasuk :
1. Free jasa service 5 tahun / 75.000 KM
2. Free surat jalan resmi polda
3. Free kaca film
4. Free Merchandise
5. Free karpet Original
6. Free towing pengiriman

Kami punya 3 alasan mengapa anda memilih kami untuk pembelian dan proses mobil Hyundai impian anda :
1. Kami adalah dealer resmi yang memiliki bengkel resmi Authorized yang memudahkan anda dalam proses claim asuransi.
2. Kami memiliki Certified Sales Consultant yang akan membantu anda untuk menjelaskan produk sesuai dengan kebutuhan anda
3. Kami akan membantu anda untuk proses pemesanan dengan mudah, cepat dan tepat

Catatan :
– Kami melayani pemesanan seluruh indonesia
– Kami melayani tukar tambah mobil lama
– Harga yang tercantum adalah BBN Jakarta

Informasi lebih lanjut mengenai produk, harga dan pemesanan dapat langsung konsultasi dengan Certified Sales Consultant kami

URLs:
http://s.cartalog.id/hyundai-kona
Transmisi
Automatic

Jarak Tempuh
0 KM

Kondisi
Baru

Kecepatan Mesin
NaN cc

Bahan Bakar
Electric

Lokasi Penjual
JAKARTA D.K.I.

Lantas, apa yang menyebabkan harga Hyundai Kona Electric hampir menyentuh angka Rp 700 juta? Simak ulasan berikut ini yang telah dirangkum oleh tim Cartalog!

Baca Juga : Hyundai Andalan Sawah Besar Berikan Promo Menarik Untuk Pembelian Mobil Listrik Ioniq dan Kona

Hyundai Kona Electric merupakan salah satu mobil listrik yang mendobrak elektrifikasi kendaraan di Indonesia. Dibanding generasi pendahulunya, penyegaran pada Hyundai Kona Electric model terbaru ini hampir menyeluruh, mulai dari eksterior, interior, hingga fitur keselamatannya.

Eksterior

Soal eksterior, Hyundai Kona Electric kini tampil semakin sporty. Tarikan garisnya lebih tegas dan desain terlihat membulat namun tetap terkesan futuristik, serta LED DRL yang menyipit. Selain itu, overfender dibuat senada dengan warna body, dengan desain palang minim lubang berukuran 17 inch, yang menambah padu konsep mobil dari listrik ini, serta brake light dengan konsep LED bar.

Fitur eksterior lainnya termasuk Adjustable Headlights, Power Adjustable Exterior Rear View Mirror, Rain Sensing Wiper, Rear Window Wiper, Alloy Wheels, Sun Roof, Outside Rear View Mirror Turn Indicator and Integrated Antenna.

Interior

Masuk ke kabin, ada ubahan di kisi-kisi AC yang kini didesain mirip baling-baling. Instrumen panel mobil 5-seater ini juga semakin modern berkat penggunaan layar digital full-TFT 10,25 inci. Head-unit SUV listrik ini pun sekarang bisa terhubung ke smartphone melalui Android Auto atau pun Apple CarPlay.

Selain itu, fitur hiburan lainnya seperti Touch Screen, FM/AM/Radio, Bluetooth Connectivity, USB & Auxiliary Input, Speakers Front, Speakers Rear and Integrated 2DIN Audio juga tersedia pada Hyundai Kona Electric.

Fitur lainnya yang ada di interior termasuk Tacho Meter, Electronic Multi-Tripmeter, Leather Seats, Leather Steering Wheel, Digital Clock, Digital Odometer, Electric Adjustable Seats and Driving Experience Control Eco.

Hyundai Kona Electric juga menerapkan sistem Shift-by-wire, yang menghilangkan proses mekanis dan memungkinkan perpindahan gigi hanya dengan menyentuh tombol. dan rem parkir juga dioperasikan melalui sebuah tombol.

Kesan modern juga terpancar lewat sistem Heads-Up Display, di mana tampilan gambar virtual ke panel terlihat transparan. Dan itu dipasang di belakang panel instrumen, yang membantu pengemudi agar tetap memperhatikan jalan. Selain itu, dengan ukuran gambar proyeksi 8 inci yang jelas dan pencahayaan yang luar biasa, sistem heads-up display memberikan visibilitas siang dan malam yang sangat baik.

Lanjut ke dimensi, Hyundai Kona Electric mempunyai ukuran panjang 4.180 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.555 mm. Seperti hal-nya crossover, mobil listrik ini mempunyai ground clearance sebesar 158 mm.

Lalu untuk pengemudi dan penumpang juga tidak perlu ragu ketika harus berpergian dengan barang bawaan banyak. Kenapa? Karena keunggulan Hyundai Kona Electric lainnya adalah Split-folding rear seats, di mana bangku baris kedua dapat dilipat rata sehingga menghasilkan ruang vertikal tambahan dan memberikan ruang untuk peralatan rekreasi yang dapat menampung hingga 1,114 liter.

Sementara, untuk fitur pendukung kenyamanan dan kemudahan juga ada Power Windows Front, Power Windows Rear, Automatic Climate Control, Heater, Power Steering, Rear A/C Vents, Engine Start/Stop Button, Adjustable Seats, Height Adjustable Driver Seat, Heated Seats – Front, Electric Folding Rear View Mirror, Multi-function Steering Wheel, Foldable Rear Seat, Rear Seat Headrest, On Board Computer, Accessory Power Outlet, Rear Seat Center Arm Rest, Seat Lumbar Support, Cup Holders-Front, Cup Holders-Rear, Bottle Holder and Keyless Entry.

Untuk keamanan, Kona Electric mencakup Central Locking, Power Door Locks, Anti Theft Device, Anti-Theft Alarm and Engine Immobilizer dalam hal keamanan.

Ada juga fitur Safe Exit Warning yang berguna untuk mencegah tabrakan bagi penumpang saat buka pintu. Cara kerjanya, memanfaatkan sensor-sensor yang juga digunakan untuk fitur Blind-spot Collision-Avoidance Assist dan Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist, selain itu juga berupa peringatan ke penumpang saat membuka pintu yang dibarengi ada kendaraan lain melintas dari belakang.

Jadi, ketika ada kendaraan yang melaju dari arah belakang, dan di waktu yang bersamaan pintu mobil dibuka, maka akan ada peringatan berupa suara ‘bip-bip’ serta visual di panel instrumen.

Panel instrumen tersebut akan mengeluarkan gambar dengan tulisan ‘Watch for traffic’ dengan maksud perhatikan lalu-lintas sambil memberi petunjuk sisi mana asal kendaraan datang.

Teknologi ini sebenarnya sedikit berbeda dengan yang ada di saudaranya, Hyundai Palisade dan juga Santa Fe. Karena untuk di Palisade dan Santa Fe sudah dilengkapi fitur child lock electric dan juga fiturnya bernama Safe Exit Assist. Sama-sama memanfaatkan sensor seperti Hyundai Kona Electric, namun fitur ini bisa mencegah pintu terbuka.

Sehingga ketika ada anak kecil yang akan membuka pintu belakang namun ada kendaraan dari arah belakang, pintu tidak akan terbuka karena child lock dalam kondisi aktif. Akan tetapi, begitu kendaraan sudah lewat, pintu bisa terbuka secara normal.

Mesin

Menyoal performa, mobil yang mengusung Permanent Magnet Synchronous Motor itu diklaim dapat menghasilkan tenaga 136 Hp dan torsi 395 Nm. Untuk sumber dayanya, Hyundai Kona Electric menggunakan baterai lithium-ion polymer berkapasitas 39,2 kWh yang dapat menempuh jarak 305 km dalam sekali pengisian penuh.

Peranti penyimpan energi ini sudah diatur sedemikian rupa dengan sistem pengisian yang mampu membuatnya bisa menyerap energi hingga 80% dalam tempo kurang dari satu jam atau persisnya 54 menit saja.

Hyundai Kona Electric hadir dalam empat pilihan warna, di antaranya dark knight, chalk white, galactic grey dan pulse red. Warna kabin hanya satu, black leather.

Sekedar informasi, belakangan ini Hyundai Indonesia bisa dibilang merupakan salah satu pabrikan yang paling gencar memasarkan mobil listrik di Tanah Air. Bahkan, HMID mengaku bahwa dua mobil listrik murni atau EV mereka yaitu Hyundai IONIQ Electric dan Kona Electric tengah menjadi mobil yang menjadi pusat perhatian konsumen.

Namun, nampaknya Hyundai Motor Indonesia menyadari bahwa masih kurangnya infrastruktur pendukung di Indonesia yang pada akhirnya membuat adopsi mobil listrik sulit dilakukan.

Oleh karena itu, Hyundai berinisiatif menciptakan layanan vehicle-to-vehicle charging, yaitu konsumen bisa mengisi ulang baterai mobil listrik miliknya menggunakan mobil listrik milik Hyundai yang telah disiapkan sebanyak 4 armada dan sudah tersebar di tiga kota, yakni di Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Layanan tersebut tentunya untuk mendukung mobilitas dan rasa aman konsumennya yang menggunakan mobil listrik.

Layanan vehicle-to-vehicle charging ini tersedia selama 24 jam dan konsumen yang kehabisan daya mobil listrik di jalan bisa menghubungi nomor 08001878878. Setelah itu konsumen akan didata dan ditanya kendala serta lokasi yang akan dituju oleh mobile charging ini. Setelah datang, mereka langsung mendonorkan listriknya. Satu port CCS 2 disambung ke mobil pendonor dan satu lagi dengan kabel serupa disambungkan ke mobil listrik penerima donor.